Langkah Membuat Wetfood Untuk Kucing Yang Gampang, Murah, serta Sehat

Wetfood ialah makanan yang terbuat dari beberapa bahan yang fresh, atau jika di Indonesia biasa dimaksud dengan makanan basah, makanan basah ini umumnya dikasihkan pada hewan peliharaan yakni seperti kucing. Tidak hanya wetfood bikinan pabrik nyatanya kita dapat juga membuat wetfood sendiri di rumah, yang tentu saja dengan memakai bahan yang murah, gampang didapatkan, tetapi masih sehat kok.

Cara Membuat Wetfood Untuk Kucing


Akan tetapi butuh anda kenali jika memberi wetfood pada kucing nyatanya pun mempunyai beberapa keuntungan serta kekurangan yang salah satunya ialah sebagai berikut :

Keuntungan memberi wedfood pada kucing


Dengan memberi wetfood pada kucing, anda akan memperoleh beberapa keuntungan seperti berikut ini :

  • Meningkatkan nafsu makan

Wetfood nyatanya dapat tingkatkan nafsu makan pada kucing sebab aroma amisnya yang menusuk yang disebut aroma favorite kucing, jadi jika kucing yang paling disayangi anda tengah malas makan, dapat anda coba beri wetfood, saya meyakini kucing bisa menjadi lahap kembali makannya.

  • Menangani masalah pencernaan

Sebab struktur dari wetfood yang lembut serta gampang diolah oleh lambung, hingga begitu bagus jika dikasihkan pada kucing yang tengah alami masalah pencernaan seperti kembung serta mencret, supaya pencernaanya selekasnya sembuh.

  • Menolong kurangi dehidrasi

Keuntungan lainnya memberi wetfood ialah bisa menolong kurangi dehidrasi pada kucing, sebab air yang terdapat pada wetfood yakni seputar 80%, hingga dapat mensuplai keperluan air tak perlu minum air yang banyak, serta begitu pas jika dikasihkan saat cuaca panas.

  • Wetfood rumahan lebih terjamin

Makanan basah bikinan sendiri saya pikir lebih terjamin kualitas dan keamanannya bila dibanding dengan bikinan pabrik, sebab terbuat dari beberapa bahan alami serta tiada kombinasi zat kimia atau bahan pengawet, hingga aman buat kucing.

Kekurangan pemberian wetfood pada kucing


Tidak hanya memiliki deretan keuntungan dalam memberi makanan basah pada kucing, nyatanya pun mempunyai beberapa kekurangan salah satunya :

  • Dapat memunculkan karang gigi

Makanan basah jika dikasihkan dengan terus-terusan serta dalam periode waktu yang lama, nyatanya dapat mengakibatkan plak atau karang pada gigi serta gusi, sebab teksturnya yang lembut serta basah hingga gampang melekat pada gigi dan gusi.

  • Tidak bertahan lama

Wetfood bikinan sendiri pun tidak dapat tahan lama sebab kondisinya yang basah dan dibikin tiada bahan pengawet, ditambah lagi bila kelamaan dalam kondisi terbuka ataukah tidak langsung dikonsumsi sama sikucing, maka membuat baunya tidak menarik kembali.

  • Mengakibatkan obesitas

Pemberian wetfood dapat juga mengakibatkan obesitas atau kegemukan pada kucing, jika dikasihkan terus-terusan, sebab wetfood memiliki kandungan protein yang tinggi dan kandungan air yang banyak hingga bisa merangsang pertumbuhannya bertambah cepat.

Bahan untuk bikin wetfood


Sesudah kita mebahas semua keuntungan serta kekurangan wetfood, saat ini waktunya membuat wetfood dengan beberapa bahan yang gampang didapatkan sebagai berikut :

  1. Tempe
  2. Daging ayam/Ikan fresh.

Saya pikir dua bahan itu cukup sudah untuk bikin wetfood, sebab tempe serta daging ayam/ ikan mempunyai kandungan protein yang tinggi hingga begitu baik bila dikasihkan pada kucing.

Mengapa mesti tempe serta ikan


Mengapa mesti memakai tempe, sebab tempe memiliki kandungan protein nabati dan rendah lemak serta karbohidrat hingga aman buat kucing, berlainan dengan nasi yang kandungan karbohidratnya tambah tinggi.

Sedang daging ayam/ikan ialah makanan favorite kucing yang mempunyai kandungan protein hewani dan mempunyai aroma amis yang menusuk hingga begitu bagus untuk merangsang nafsu makan kucing.

Langkah membuat wetfood yang gampang



  • Langkah awal

Sesudah semua bahan ada lalu di rebus atau dikukus pada sebuah wadah, maksudnya ialah untuk menghilangkan kandungan ragi dan supaya bahan jadi lembut, untuk takarannya dapat memakai 1:1 atau semakin banyak daging/ikannya justru lebih baik.

  • Langkah ke-2

Jika bahan telah masak/lembut, setelah itu diangkat serta tiriskan, nantikan sampai dingin lalu bahan diblender atau digiling sampai tercampur rata.

Langkah memberi wetfood pada kucing


Bila semua bahan telah tercampur rata, itu berarti makanan basah telah jadi, supaya bertahan lama wetfood semestinya disimpan dalam kulkas.

Langkah memberinya wetfood pada kucing, yakni mengambil wetfood sekucupnya serta langsung bisa dikasihkan pada kucing atau juga bisa digabung dengan dikit nasi lalu dikasihkan, saya meyakini kucing akan langsung melahapnya.
Previous
Next Post